Thursday, July 17, 2008

ENERGY PSIKOLOGI

Energi Psikologi ‑ suatu cabang baru dari ilmu psikologi yang mempelajari aklbat pelbagal sistern energi tubuh kita terhadap perasaan dan kelakuan / tingkah laku.

Pengobatan energi merupakan ilmu pengetahuan yang baru muncul yang memanfaatkan pelbagai bidang energi tubuh dan pelbagai alat‑alat elektromagnetik untuk membantu penyernbuhan batin dan tubuh.

Pengobatan energi didasarkan prinsip bahwa kesehatan tubuh, daya batin dan roh berakar pada sistern energi tubuh. Persoalan‑persoalan kesehatan dapat dikurangi, dan acap kali diatasi, melalui penggeseran yang pandai dari energi‑energi yang memeliharanya. Dengan memelihara keseimbangan dan kemampuan energi‑energi kita, kamu dapat meningkatkan vitalitas, keefektifan serta kegembiraan dalam hidup!

Energi kehidupan ini dikenal dengan pelbagai sebutan : Chi – Cina, Prana – India, Ki ‑ ‑Jepang Mana – Hawaii, Bioplasma ‑ Rusia

Paradigma energi ‑ Energi berdiam di tingkat paling mendasar dari keberadaan (materi itu terutama adalah energi yang dibekukan dalam waktu)

Ervergi terdapat dalam pelbagai keadaan dan bentuk.

Energi dapat dibagi secara garis besar dalarn energi physik dan energi tak sadar (subtle energy)

Energi Physik ‑ benda padat, benda cair, gas dan plasma (misainya; gas alam, listrik, hidrogen, minyak bumi, gas, panas, cahaya, gaya magnet, gaya elektro magnetik, suara, gravitasi, getaran/vibrasi, energi kinetik dari gerak dan energi elastik)Energi Tak Sadar (istilah yang diperkenalkan Albert Einstein) atau energi bioplasmik ‑ keadaan kelima dari suatu zat dan dapat diukur dengan pelbagai alat‑alat pengukutr energi seperti EQ4, PIP dsb Ini adalah energi yang melintasi titik-titik meridian, cakra dan bergerak sekitar lapangan kehidupan (biofield). Kita semua memiliki kemampuan dan tenaga untuk mengarahkan, mentransfer dan melepaskan energi tak sadar ini.

Energi psikologi memungkinkan intervensi pada bidang energi di tubuh manusia.

“Sekali kita membuka diri terhadap arus energi dalam tubuh kita, kita juga membuka diri terhadap arus energi di jagad raya ..." ‑William Reich

Pada pokoknya, tubuh manusia merupakan bidang energi yang terdiri dari, pelbaga, jalan energy (meridian).

Bidang adalah struktur kasat mata di angkasa yang mempengaruhi materi atau suatu zona pengaruh.

Bidang pemikiran itu diakibatkan oleh gangguan atau gelombang tak teratur (hal-hal paling mendasar penyebab energi negatif)

Gangguan atau gelombang tak teratur mengakibatkan gangguan terhadap arus energ! dalam bidang energi manusia.

Pikiran berada di bidang‑bidang dan emosi‑emosi negatif berakar dalam pola‑pola energi.

Sebab semua emosi negatif terletak di gangguan sistem energi tubuh.

"Kehendak baik darl hukum alam terletak dalam memastikan bahwa keajaiban –keajaiban itu terbuka bagi kita, namun tidak menjelaskan kita bagaimana mencapainya; tergantung pada kita untuk menemukan kuncinya, kode‑kode serta pemecahan kodenya yang memungkinkan mereka ditemukan. ‑‑Robert Rosen (Life Itseff ‑ 1991)

E N E R G Y - P S Y C H O L O G Y ( T I N G K A T D A S A R )

Tiga Prinsip yang menguasai kesehatan Psikologi
Daya Batin (Mind)

Daya batin merupakan kemampuan murni kemanusiaan. Ia merupakan energi tak berbentuk yang menyediakan kemampuan kepada seluruh manusia untuk berfikir, berkreasi dan mengalami hidup mereka. Daya batin, kesadaran dan fikiran berinteraksi untuk menghasilkan bentuk yang diambil kenyataan lewat kehendak bebas kita. Kenyataan itu selalu, pada setiap saat, diciptakan, dibentuk dan dibentuk ulang dari dalam keluar.

Kesadaran

Kesadaran adalah prinsip yang memungkinkan kita menyadari kenyataan dan bagaimana kenyataan kita diciptakan. Bertambah dalam kita mengerti kesadaran, bertambah pula pemahaman kita perihal kwalitas yang dimiliki intelegensi daya batin. Kita senantiasa berfikir dan memiliki kesadaran akan sesuatu, selama kita hidup. Kesadaran adalah kemampuan yang menghidupkan pemikiran kita lewat indera‑indera kita.

Pikiran

Umat manusia memperoleh anugerah indah : kemampuan berpikir, Kita mempergunakan kemampuan ini untuk melukiskan gambaran kehidupan kita, namun kebanyakan diantara kita tak menyadari bagaimana proses pikiran bekerja. Sebagian besar pikiran kita tidak nampak pada kita seperti pikiran itu sendiri. Berfikir merupakan sesuatu yang dilakukan tiap orang setiap waktu. Acapkah kita tidak sadar akan arus pemikiran kita sebagaimana kita tak menyadari kita bernafas. Yang kita sadari adalah hasil persepsi (bagaimana hal tersebut tampak), perasaan (emosi kita) dan tingkah laku kita (apa yang kita bedakan). Bagaimana sesuatu tampak, bagaimana kita merasa dan apa yanq kita lakukan adalah akibat dari pikiran.

Pikiran adalah energi yang terbentuk oleh kesadaran. Tiada bentuk terjadi tanpa kesadaran.

"Perbedaan antara kebijakan dan kebodohan ialah bahwa orang bodoh hanya mengetahui apa yang dipikirkannya, namun orang bijak mengetahui bahwa mereka adalah pemikirnya”. Syclney Banks

"Orang tidak khawatir akan sesuatu namun oleh pemikiran mereka akan sesuatu Apabila kita menemui kesulitan, mendjadi takut atau tergangggu, hendaknya kta tidak menyalahkan orang lain namun diri kita sendiri tegasnya pemikiran /ide kita perihal sesuatu “ -Epictetus

"Yang kukhawatiri bukan bagaimana sesuatu itu, namun lebih kearah bagaimana orang berpikir bagaimana sesuatu tu...(Menurut pandangan kita) "‑Epictetus

“Energi menjadi arus pemikiran. Kamu sebenamya menjadi apa yang kamu pikirkan ‑Lynne Namka

"tidak ada hal baik atau buruk, tetapi pemikiran yang membuatnya demikian "- William Shakespeare

No comments: